Tutorial ini saya harapkan hanya untuk anda yang sudah mempunyai pengetahuan dasar elektronika

Jumat, 10 Februari 2012

TV HARUS DIGEBROK

TV harus digebrok ? wah.... repot, semakin sering di gebrok kerusakannya bisa semakin parah.

Menjawab pertanyaan rekan dengan keluhan '' Tv gambar hilang,kalau digebrok bisa muncul gambar normal, setelah beberapa lama hilang lagi, lalu digebrok bisa keluar gambar lagi, awalnya satu bua hari minta gebrok sekali, tapi lama kelamaan semakin sering harus digebrok, bahkan setelah di gebrok beberapa kali baru muncul gambar, pokoknya semakin parah'' kira2 rusak apanya? Oke jawabannya begini,
tapi karena saudara penanya rupanya bukan seorang tehnisi, atau seseorang yang belum memiliki pengetahuan ttg servis tv maka saran saya adalah '' Serahkan perbaikan tv anda ke tehnisi yg anda percaya'' Tapi kalau anda sudah mempunyai bekal pengetahuan ttg servis tv, kerusakan tv yg sedang anda hadapi adalah : Ada patrian kendor, sangat jarang, atau saya sendiri belum pernah menemukan kerusakan tv seperti yg sedang anda hadapi karena ada kerusakan komponen, dari sekian banyak kerusakan tv seperti tsb diatas selalu disebabkan adanya patrian kendor, Perhatikan seluruh badan pcb dan anda lihat apakah ada patrian kendor? Patri ulang saja komponen2 yang dimungkinkan kendor, Meskipun pekerjaanya mematri ulan komponen yg patrian kendor itu mudah anda tetap dituntut selalu hati2, karena kalau sampai ada yang konslet bisa menyebabkan komponen akan rusak / tv akan jadi mati. Demian semoga bisa membantu

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima Kasih untuk informasinya :)

Nah untuk kalian pembaca yang sedang membutuhkan jasa untuk perbaikan, Bongkar pasang, Perawatan/cuci ac, kulkas, mesin cuci, dispenser, dan barang elektronik. kami juga melayani jual beli dan tukar tambah.

cv anugerah teknik abadi merupakan Perusahaan yang telah lama bergerak dibidang jasa service ac, Cuci ac, Pasang ac, service Mesin cuci, service Kulkas dan elektronik lainnya di daerah surabaya, Sidoarjo dan gresik sekitar.

CV ATA sudah dikenal luas masyarakat jawa timur, Dikenal sebagai Jasa Service Panggilan dengan pekerjaan teknisi yang memuaskan dan bergaransi.